Bisnis

Tingkatkan Penjualan Bisnis Kamu Dengan Instagram

Saat ini, hampir semua pelaku bisnis memasarkan produknya melalui marketplace dan media sosial, Media sosial yang sering digunakan adalah instagram. Instagram merupakan media sosial yang sudah menjadi platform paling menjanjikan dalam dunia bisnis. Apalagi fitur yang beragam serta mudahnya mengakses informasi yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis yang kamu miliki dengan cara beriklan untuk meningkatkan penjualan kamu.

               Selain beriklan, sebenarnya ada cara lain yang dapat membantu kamu meningkatkan penjualan produk kamu hanya dengan sebuah konten lho. Masa sih min? Iya dong, makanya simak penjelasan Minmu baik-baik ya sobat!

1. Tentang Produk

               Maksudnya gimana sih min ? kamu bisa membuat semua konten tentang tips dan juga tutorial penggunaan produk kamu. Contohnya, kamu menjual produk perawatan kulit wajah (skincare) seperti masker wajah. Kamu bisa membuat sebuah video tutorial cara pemakaian masker wajah tersebut yang baik dan benar. Atau kamu juga bisa membuat sebuah microblog tentang cara penyimpanan agar tetap awet.

2. Konten Terkait dengan Produk yang kamu Jual

               Berbeda dari poin sebelumnya, pada poin kali ini kamu bisa membuat konten tentang manfaat dari produk yang kamu jual. Contohnya, kamu menjual produk perawatan bibir seperti lips scrub, lip gloss dan lain-lain. Kamu bisa membuat konten microblog mengenai manfaat dari produk-produk tersebut.

3, Behind The Scene Pembuatan Produk

               Apa sih behind the scene itu ? Behind the scene adalah sebuah potongan video yang berisi cuplikan proses pembuatan sebuah produk. Tujuannya adalah agar audiens tau bahwa produk yang kamu jual memiliki kualitas yang bagus dan dijaga kebersihannya. Kamu bisa menggunakan fitur instagram story dan juga sorotan (highlights) untuk membuat konten behind the scene pembuatan produk kamu lho sobat.

4. Review dan Testimoni

               Apa sih maksudnya min ? Review adalah sebuah ulasan atau penilaian terhadap sebuah karya, jasa maupun produk yang dilakukan oleh pihak ketiga. Contohnya, kamu menggunakan jasa influencer untuk menilai dan juga mempromosikan produk yang kamu jual.

Sedangkan, testimoni adalah pernyataan atau penilaian langsung dari seorang pelanggan terhadap pengalamannya bertransaksi dengan penjual dalam hal pelayanan ataupun kualitas barang dan jasa yang sudah mereka beli. Contohnya, ada salah satu pelanggan kamu yang suka dengan produk yang kamu jual. Dan pelanggan tersebut, mengirimkan pesan atau menulisnya di kolom komentar tentang produk yang ia beli.

Kamu bisa memposting hasil review dan juga testimoni yang dilakukan oleh pelangganmu, melalui fitur instagram feeds maupun instagram story. Tujuannya memposting hasil review dan juga testimoni adalah agar calon pembeli dapat melihat seberapa bagusnya produk kamu, dan juga kamu dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk yang kamu jual.

So, special buat kamu yang ingin belajar lebih dalam lagi mengenai meningkatkan penjualan bisnis melalui Instagram, di Cariilmu.co.id ada kelasnya lho Sobat dengan judul Teknik Ampuh Meningkatkan Omset Bisnis Melalui Instagram.

               Nah, sekarang kamu sudah tahukan bahwa hanya dengan sebuah konten kamu bisa meningkatkan penjualan bisnis kamu di instagram lho sobat. Untuk kamu yang hanya masih mengandalkan beriklan saja, yuk coba membuat konten seperti yang sudah Minmu jelaskan. Bagi kamu yang sudah membuat konten-konten tersebut, terus konsisten dan semangat ya agar dapat meningkatkan penjualan bisnis kamu.

Goodluck ya sobat!

Cariilmu Official

Cariilmu Official

About Author

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bisnis

Langkah-Langkah Melakukan Branding Dengan Tepat

Created by Jihan Elshadat Di artikel sebelumnya yang berjudul Kira-kira Branding atau Jualan Dulu, Minmu sudah membahas secara singkat mengenai
Bisnis

Kenali Perbedaan Entrepreneur Dan Intrapreneur

Saat ini, Kalian pastinya sering sekali mendengar kata Entrepreneur maupun Intrapreneur, di berbagai acara dan kesempatan lainnya. Kalian tahu gak