Bisnis

Mau Bisnismu Makin Cuan? Begini Caranya!

Saat ini adalah era dimana, hampir semua kalangan bisa membuka bisnis atau jualan secara online. Apabila kamu memiliki sebuah bisnis, tentunya kamu memiliki harapan pada bisnis tersebut salah satunya meningkatkan penjualan online. Meningkatkan penjualan online adalah tujuan utama bagi kebanyakan pemilik bisnis saat ini, baik bisnis skala kecil maupun skala besar. Tapi sayangnya, banyak sekali pelaku bisnis yang berpikiran kalau ingin meningkatkan penjualan online, pastinya sangatlah sulit dan juga pastinya memerlukan biaya yang cukup mahal.

Sebenarnya saat ini, meningkatkan penjualan online tidak sesulit yang kamu bayangkan dan juga tidak semahal yang kamu perkirakan lho. Kamu bahkan bisa meningkatkan penjualan online hanya dengan modal minim sekalipun lho sobat. Mau tau gimana caranya ? Yuk disimak baik-baik ya penjelasan Minmu, supaya bisnis kamu makin cuan.

Foto Produk

Foto produk merupakan foto yang menampilkan atau menonjolkan objek produk. Untuk hasil foto produk yang baik, kamu harus memperhatikan pencahayaan dan juga angle gambar lho. Kedua hal tersebut sangatlah penting lho dalam mempromosikan bisnis kamu, terutama angle gambar. Tentunya setiap produk pasti memiliki angle gambar yang berbeda-beda. 

Misalnya, produk baju lebih baik di foto dari depan. Sedangkan, produk makanan lebih baik dari sisi atas dengan angle 45 derajat. Selain itu, jika perlu kamu bisa mengambil beberapa foto dari berbagai angle untuk menunjukan detail penampilan produk dari berbagai sisi. So, jika kamu ingin belajar lebih dalam lagi bagaimana melakukan foto produk agar dapat menghasilkan gambar yang terlihat lebih baik, di Cariilmu.co.id ada kelasnya lho Sobat dengan judul Pelatihan Menjadi Fotografer Yang Terampil Dalam Membuat Foto Produk

Keyword Hack Product

Tentunya kamu sudah tidak asing dengan yang nama nya keyword (kata kunci). Mayoritas customer akan menuliskan keyword kategori produk saat mencari barang yang sedang dicari maupun akan dibeli. Jika nama toko kamu tidak mengandung keyword tersebut, makan tidak akan muncul di pencarian. Misalnya, nama toko kamu ‘Cariilmu’, nama produk kebaya yang kamu jual ‘murmer set’ maka kamu bisa ubah jadi ‘murmer set Cariilmu’. So, apabila kamu ingin belajar mengenai bagaimana cara melakukan keyword hack product dengan bagus, di Cariilmu.co.id ada kelasnya lho yang berjudul Pelatihan Menjadi Tenaga Spesialis Pemasaran Dalam Membuat Website & SEO

Promosi Produk Best Seller

Lakukanlah promosi pada produk andalan kamu, supaya customer mau mencoba dan membeli kembali. Misalnya, potongan harga 20% minimal pembelanjaan 200ribu khusus produk best seller. Kamu bisa menambahkan juga opsi untuk pilihan lainnya, seperti size atau topping agar nilai pembelian customer semakin tinggi.

Lanjutkan Percakapan dengan Customer

Ketika sedang melakukan percakapan dengan customer, pastikan jangan sampai percakapan tersebut berakhir di kamu ya. Sebisa mungkin, berikan pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya merupakan kebutuhan customer kamu. Misalnya, kamu mempunyai toko baju pria. Ketika ada customer kamu menanyakan warna yang tersedia, kamu bisa sekalian untuk menanyakan ukuran yang customer tersebut biasa gunakan. Contohnya,  untuk warna birunya, kita tersedia size L dan XL aja nih, kakak mau yang mana ya ?

Tersedia di Berbagai Layanan atau Platform Digital

Sebisa mungkin produk kamu harus tersedia di berbagai layanan. Selain dapat memesan via Whatsapp dan Instagram dapat juga memesan di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan lain-lain. Semakin banyak platform yang kamu gunakan, maka semakin mudah juga kamu dapat menjangkau konsumen potensial yang sebelumnya belum mengenal bisnis maupun produk kamu lho. 

Minta Review Kepada Customer 

Umumnya customer lebih memilih review atau testimoni dengan memberikan penilaian bintang dengan skala 1 sampai 5, atau kamu bisa tanyakan kepada customer via direct message (DM) atau Whatsapp setelah pesanan nya dikirim. Hal tersebut bertujuan, agar calon pembeli dapat melihat seberapa bagusnya produk kamu, dan juga kamu dapat meningkatkan penjualan dan kepercayaan pelanggan terhadap produk yang kamu jual lho sobat.

Nah, sekarang kamu sudah pahamkan bagaimana caranya meningkatkan bisnis online-mu. Untuk kamu yang merasa bisnis nya masih ‘datar’, yuk dicoba cara yang sudah Minmu jelaskan. Agar bisnis kamu makin cuaaaan! Jangan lupa untuk tetap kembangkan dirimu, dengan cara mengikuti kelas-kelas pelatihan yang tersedia di Cariilmu.co.id yaaaa.

Good Luck Sobat ! 

Cariilmu Official

Cariilmu Official

About Author

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bisnis

Langkah-Langkah Melakukan Branding Dengan Tepat

Created by Jihan Elshadat Di artikel sebelumnya yang berjudul Kira-kira Branding atau Jualan Dulu, Minmu sudah membahas secara singkat mengenai
Bisnis

Kenali Perbedaan Entrepreneur Dan Intrapreneur

Saat ini, Kalian pastinya sering sekali mendengar kata Entrepreneur maupun Intrapreneur, di berbagai acara dan kesempatan lainnya. Kalian tahu gak